UMPR dan KLHK RI Lakukan Penanaman Pohon dan Edukasi Pemilahan Sampah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 January 2024

UMPR dan KLHK RI Lakukan Penanaman Pohon dan Edukasi Pemilahan Sampah

Foto bersama Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Wakil Rektor IV Hj. Sanawiyah, Staf khusus Menteri LHK RI, Taruna Jaya dengan para mahasiswa usai melakukan penanaman pohon.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI bersama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) mengadakan gerakan penanaman pohon serentak di kampus 2 UMPR, Palangka Raya, pada Minggu (14/1/2024).

Wakil Rektor IV Hj. Sanawiyah, mewakili Rektor UMPR, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, kehadiran UMPR sebagai perwakilan penanaman pohon serentak adalah suatu keberuntungan.

"Tentunya kami bersyukur, karena kampus 2 Universitas Muhammadiyah Palangka Raya menjadi salah satu perwakilan kegiatan penanaman pohon serentak ini," ujarnya.

Ia menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan misi organisasi Muhammadiyah dalam "menyelamatkan semesta," memberikan manfaat tidak hanya untuk saat ini tetapi juga untuk generasi mendatang.

Sementara itu, Staf khusus Menteri LHK RI, Taruna Jaya, menyatakan bahwa penanaman pohon dan menjaga ekosistem sungai merupakan tanggung jawab bersama untuk melindungi dan merawat bumi.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi generasi Kalimantan Tengah.

"Ini merupakan kepedulian kita terhadap lingkungan dan langkah nyata untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi generasi Kalteng," tuturnya.

Selain penanaman pohon, kegiatan juga mencakup program pemilahan sampah. Taruna Jaya menyoroti pentingnya edukasi pemilahan sampah kepada anak-anak usia dini untuk membiasakan mereka dalam mengelola sampah dan membentuk kebiasaan positif terkait lingkungan.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda