Yuas Elko Apresiasi Prestasi Prof. Tiwi Etika dalam Pengembangan Ilmu Filsafat Agama Hindu - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

15 January 2024

Yuas Elko Apresiasi Prestasi Prof. Tiwi Etika dalam Pengembangan Ilmu Filsafat Agama Hindu

Foto bersama usai acara Pengukuhan Guru Besar di Aula IAHN-TP Palangka Raya.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko, menghadiri acara pengukuhan guru besar ilmu filsafat agama Hindu, Prof. Tiwi Etika, S.Ag., M. Ag., Ph.D.

Sidang Senat terbuka di Aula Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya ini dipimpin oleh Dirjen Bimas Hindu, Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si, pada Senin (15/1/2024).

Dalam sambutannya, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko menyoroti kontribusi signifikan Prof. Tiwi Etika dalam mengembangkan ilmu filsafat agama Hindu, ia menyebutnya sebagai prestasi akademis dengan integritas tinggi.

Pengukuhan ini dianggap momen bersejarah, memajukan pemahaman dan ilmu pengetahuan di bidangnya.

"Beliau tidak hanya mencatatkan prestasi akademis yang luar biasa, tetapi juga telah memberikan sumbangsih yang signifikan dalam memajukan pemahaman dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidangnya," kata Yuas Elko.

Kehadirannya di IAHN-TP Palangka Raya diharapkan membawa kemajuan bagi kampus, mendukung pembangunan SDM yang handal.

Yuas Elko berharap pengukuhan Prof. Tiwi Etika menjadi guru besar menjadi awal baru untuk pengembangan ilmu filsafat agama Hindu, menginspirasi generasi muda untuk mengejar prestasi akademis, serta berkontribusi positif dalam masyarakat dan pembangunan daerah.

"Selamat kepada Prof. Tiwi Etika atas pencapaian gemilangnya, diharapkan ilmu pengetahuannya terus memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia, khususnya di Kalteng," tuturnya.

Rektor IAHN-TP Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag, serta civitas akademika kampus, dan undangan turut hadir dalam acara ini.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda