Anggota DPR RI Tekankan Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar MPR untuk Kader Partai - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 February 2024

Anggota DPR RI Tekankan Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar MPR untuk Kader Partai

Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng, H. Iwan Kurniawan saat menyampaikan arahan pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Iwan Kurniawan menegaskan Sosialisasi Empat Pilar MPR tidak dimaksudkan untuk menggurui, apalagi terhadap para kader Partai Gerindra.

Melainkan menjadi pengingat akan keputusan para pendiri bangsa yang membentuk serta mengesahkan keempat Pilar tersebut.

Pernyataan itu disampaikan H. Iwan Kurniawan saat menjadi narasumber Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dirumah aspirasinya yang berada di Jalan Seth Adji Kota Palangka Raya, Senin (11/3/2024) lalu.

"Dengan sosialisasi, Empat Pilar diharapkan bisa menjadi pemahaman bagi semua untuk menjaga Indonesia. Terlebih bagi para kader partai," katanya.

Lebih jelas, ia mengatakan Sosialisasi Empat Pilar ditujukan untuk menjadi pengingat bagi masyarakat, terkait keputusan para pendiri bangsa yang menjadikan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Pada kesempatan itu, H. Iwan mengajak para kader partai turut menjaga dan merawat sistem demokrasi yang berlangsung di Indonesia.

Ia menilai, hanya dengan demokrasi yang baik, pemilihan umum baik eksekutif maupun legislatif akan terselenggara dengan baik pula.

"Jangan sia-siakan Pemilu, pilih para calon terbaik, agar bisa dipastikan bahwa pembangunan yang kita lakukan, bisa meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," ungkapnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda