Bentuk Kepedulian, 2000 Paket Sembako Disalurkan Pada Mahasiswa Pendatang - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

25 February 2024

Bentuk Kepedulian, 2000 Paket Sembako Disalurkan Pada Mahasiswa Pendatang



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) melakukan penyaluran sembako sebanyak 2.000 paket kepada Mahasiswa perantauan yang berada di Universitas Palangka Raya.

Secara simbolis pemberian sembako diberikan langsung oleh Ketua TP-PKK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran kepada perwakilan mahasiswa yang mana, didampingi Kadis Pendidikan Kalteng, M. Reza Prabowo. 

Dalam sambutannya Ivo Sugianto Sabran mengatakan, ini merupakan program Pemerintah dan ini juga bentuk kepedulian pemerintah kalteng terhadap dunia pendidikan khususnya para mahasiswa perantau. 

“Ke Depan guna memenuhi protein, pemerintah kalteng akan memberikan bantuan tidak hanya berupa sembako melainkan berupa daging sapi, ayam, dan telur dimana akan disalurkan pertiga bulan sekali.” Tutur ivo.

“Dengan bantuan ini dapat memberi semangat pada para mahasiswa serta dapat meringankan beban mahasiswa perantauan dalam menempuh pendidikan di kalimantan tengah.” pungkas Ivo.

Masih ditempat yang sama Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah, M. Reza Prabowo, kepada awak media mengatakan, ada 2000 paket sembako yang disalurkan senilai Rp. 200.000 yang masing masing disalurkan melalui Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang ada di palangka raya.

Sembako ini akan didistribusikan berdasarkan data dari para HIMA, adapun peneriman sembako bukan hanya dari wilayah kalimantan tengah saja melainkan seperti Papua dan Sumatera Utara.” Pungkas reza.

Penyaluran sembako berisikan beras, makanan kaleng, Minyak goreng dan indomie tersebut dilaksanakan di dua lokasi di wilayah Universitas Palangka Raya (Unpar) yaitu di asrama mahasiswa Kotawaringin Timur dan Asrama Mahasiswa Murung Raya. Sabtu (24/2/2024).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda