Bupati Kotim Tinjau Langsung Pemilu di Sejumlah TPS - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 February 2024

Bupati Kotim Tinjau Langsung Pemilu di Sejumlah TPS

Bupati Kotim H. Halikinnor saat meninjau TPS. (Foto : Media Center Habaring Hurung)
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor, setelah menyalurkan hak suaranya untuk Pemilu 2024, melanjutkan kegiatan monitoring bersama Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Dandim 1015 Sampit Muhammad Tandri Subrata, Penjabat Utama (PJU) Polda Kalteng, dan Sekretaris Daerah Kotim pada Rabu (14/2/2024).

Kegiatan pemantauan dimulai dari TPS 29 dan TPS 20 di Jalan Semekto Barat Kelurahan Baamang Hulu, dilanjutkan ke TPS 06 dan 08 di halaman parkir Masjid Nur Agung Jalan Pemuda, dan diakhiri di Jalan Teratai Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di TPS 36 dan TPS 73.

Bupati Kotim H. Halikinnor memberikan semangat kepada para petugas dalam tinjauannya.

Di salah satu TPS yang dikunjungi, yang memiliki 262 pemilih, hanya tersisa 22 pemilih yang belum menggunakan hak pilihnya, atau sekitar 90 persen partisipasi pemilih.

H. Halikinnor berharap tingginya partisipasi ini akan menghasilkan pemilih yang lebih baik, karena masyarakat mampu menilai dan mempertimbangkan pilihannya secara matang.

"Kita memilih itu bebas, sesuai hati kita dengan pertimbangan serta penilaian pada diri kita sendiri," katanya.

"Harapan kita dengan tingginya kemauan masyarakat untuk memilih maka kualitas pemilu kita akan lebih baik," ungkapnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda