Gelar Rakor, BNN Kalteng Tindak Lanjuti Program Kelurahan Bersinar - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 February 2024

Gelar Rakor, BNN Kalteng Tindak Lanjuti Program Kelurahan Bersinar



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat koordinasi dalam rangka fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa tahun 2024. Kamis (22/2/2024).

Kegiatan rakor dilaksanakan di Hotel Luwansa kota Palangka Raya. Hadir dalam kegiatan tersebut masing masing perwakilan dari Kesbangpol Provinsi Kalteng, perwakilan dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotim, Dinas Kesehatan baik kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotim serta peserta rakor.

Kepala BNN Provinsi Kalteng Brigjen Pol Dr. Joko Setiono dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan, Rakor ini merupakan salah satu langkah awal untuk mempersiapkan P4GN di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Tahai dan Kelurahan Baamang Barat Kabupaten Kotim agar menjadi Kelurahan Bersinar.

Ini merupakan tindak lanjut dimana sebelumnya BNN Provinsi Kalteng bersama dengan BNN Kota Palangka Raya dan BNN Kabupaten Kotim telah menginisiasi terbentuknya desa/ Kelurahan Bersinar di Provinsi Kalteng sebanyak 31 Desa dari Tahun 2020-2023.

“ Di tahun 2024 ini, sesuai kesepakatan bersama bahwa di Kelurahan Tumbang Tahai Kota Palangka Raya dan Kelurahan Baamang Barat Kabupaten Kotim akan dibentuk desa/Kelurahan Bersinar. Hal ini dilakukan guna mempercepat pemulihan Kawasan rawan Narkoba menjadi kategori Siaga atau Aman,” tutur Joko.

Lebih lanjut disampaikan, ini merupakan upaya konkrit yang dilakukan oleh BNN Provinsi Kalteng untuk menjadikan beberapa desa/ Kelurahan sebagai pilot project atau percontohan desa/Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba). (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda