Irawati Ingatkan PNS Baru: Tanggung Jawab, Disiplin, dan Integritas Harus Dikedepankan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

01 February 2024

Irawati Ingatkan PNS Baru: Tanggung Jawab, Disiplin, dan Integritas Harus Dikedepankan

Wakil Bupati Kotim Irawati saat menghadiri prosesi pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertempat di Gedung CAT BKPSDM.
(Foto : diskominfo.kotimkab.go.id)

LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjalani prosesi pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertempat di Gedung CAT BKPSDM Kotawaringin Timur pada Kamis (1/2/2024).

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, yang memiliki kewenangan mengambil sumpah/janji, mengingatkan pentingnya momen tersebut sebagai langkah resmi setelah melewati masa percobaan sebagai CPNS dan kemudian diangkat menjadi PNS.

Dalam sambutannya, Irawati mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, yang telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang manajemen PNS.

Ia menekankan bahwa setiap PNS diharapkan bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dan disiplin waktu.

"Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani dengan tulus ikhlas, serta menjadi teladan bagi masyarakat. Selalu jaga integritas, hindari penyalahgunaan kewenangan, dan tinggalkan perbuatan tercela," kata Irawati.

Kehadiran Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, kepala BKPSDM Kamaruddin Makkalepu, serta undangan lainnya menambah khidmat acara tersebut.

Irawati berharap bahwa PNS yang baru diambil sumpah dapat memberikan kontribusi maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat, menjadi pilar integritas, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda