Peringati HPSN Pemko Palangka Raya Launching Aplikasi Pak Sam - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 February 2024

Peringati HPSN Pemko Palangka Raya Launching Aplikasi Pak Sam



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup, menggelar acara peringatan Hari peduli sampah nasional (NPSN) tahun 2024, sekaligus dirangkai dengan launching aplikasi pak sam, yang bertujuan agar mengetahui tempat pembuangan sampah di kota Palangka Raya. Jumat (23/02/2024) 

Mengusung tema Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif acara ini dihadiri langsung oleh PJ Walikota Palangka Raya beserta seluruh jajaran OPD di lingkungan Kota Palangka Raya. Bertempat di jalan AIS Nasution Jumat, 23/02/2024.

Baca juga: Zaini : HPSN merupakan Momentum Pengelolaan Sampah Secara Produktif

Dihadapan awak media Pj Walikota Palangka Raya mengatakan bahwa pemerintah Kota Palangka Raya mengapresiasi dan berkomitmen tentang penangan sampah di kota Palangka Raya. Acara ini Bertempat di depan SMPN 1 Palangka Raya.

“Acara peringatan hari peduli sampah ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 19 Februari 2024 dan puncaknya di tanggal 23 Februari ini, dan banyak kegiatan yang telah dilakukan dari kerja bakti sampai pembersihan drainase,”ucap pj Walikota 

Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu juga meminta di acara peringatan hari peduli sampah ini jangan hanya seremonial saja tetapi ada aksi nyata dalam penanganan sampah di Kota Palangka Raya. 

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya di hari peduli sampah nasional ini agar peduli dan bersahabat dengan lingkungan sehingga Kota Palangka Raya kita ini menjadi bersih, asri dan cantik, “pungkasnya.

Pewarta: Andi Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda