Permintaan Masyarakat, Pemerintah Daerah Harus Prioritaskan Peningkatan Jalan Usaha Tani - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 February 2024

Permintaan Masyarakat, Pemerintah Daerah Harus Prioritaskan Peningkatan Jalan Usaha Tani

Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng Siti Nafsiah menyoroti keinginan masyarakat di beberapa desa, termasuk Desa Kampung Baru, Bangun Jaya, Singam Raya, dan Bakung Raya di Kabupaten Katingan, akan pentingnya memiliki akses jalan yang memadai untuk mendukung kegiatan jual beli hasil pertanian.

“Banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat saat saya berkunjung. Salah satunya adalah usulan peningkatan jalan usaha tani, ini perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah,” ujarnya pada Sabtu (3/2/2024).

Menurutnya, peningkatan jalan usaha tani menjadi penting karena berkaitan langsung dengan peningkatan sosial ekonomi masyarakat setempat.

Ia menegaskan bahwa kondisi jalan yang kurang memadai dapat menghambat distribusi hasil panen dan mempengaruhi kualitas serta nilai jual produk pertanian.

“Tentu saja Hal ini, akan mengurangi kualitas dari produk hasil panen dan mempengaruhi nilai jualnya, karena kondisi jalan yang masih kurang bagus,” ungkapnya.

Ia juga menyoroti dampak negatif infrastruktur yang kurang memadai bagi masyarakat, dan menekankan perlunya tindakan dari Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti permintaan tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda