PJ. Erlin Akan Daftarkan Kekayaan Intelektual Hingga Produk Unggulan Kabupaten Kapuas - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

23 February 2024

PJ. Erlin Akan Daftarkan Kekayaan Intelektual Hingga Produk Unggulan Kabupaten Kapuas



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kantor wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah menggelar acara promosi dan Diseminasi kekayaan intelektual indikasi geografis, dengan mengambil tema ngalampangan penatau petak Balanga mangguna indikasi geografis, bangkitlan ekonomi kreatif daarah melalui potensi indikasi geografis, yang diselenggarakan di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya. Kamis, 22/02/2024.

Acara ini dihadiri oleh 14 Kabupaten Kota seluruh provinsi Kalimantan Tengah, salah satunya Kabupaten Kapuas yang secara langsung dihadiri oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi. 

Di Depan awak media Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan, bahwa Acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM wilayah Kalimantan Tengah, menjadikan sebuah inspirasi bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk dapat mendaftarkan produk-produk unggulan yang ada di kapuas agar mempunyai Hak paten. 

“Hak kekayaan intelektual ini sangat penting sekali bagi Kabupaten Kapuas, agar bisa mendaftarkan produk-produk unggulan yang selama ini dimiliki oleh Kabupaten Kapuas,” Ucapnya. 

Erlin juga berharap, dengan didaftarkannya hak kekayaan intelektual dari produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Kapuas, dapat menjadikan produk tersebut mempunyai Brand tersendiri dan dikenal oleh semua masyarakat lokal dan nasional.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pemicu bagi Kabupaten Kapuas, untuk segera mendaftarkan produk-produk unggulannya sehingga menjadi Hak Kekayaan intelektual, “pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda