PJ. Muhlis: Pendaftaran Hak Paten Segera di lakukan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 February 2024

PJ. Muhlis: Pendaftaran Hak Paten Segera di lakukan



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Menggelar acara Promosi dan Desimilasi Indikasi Geografis, Kabupaten Barito Utara turut serta, dalam menampilkan produk unggulannya. 

Saat di wawancarai awak media PJ. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis menyampaikan, Pemda Barut ikut mengambil bagian dan berkomitmen dalam acara Promosi dan Desimilasi Indikasi Geografis. 

“Kami mengirimkan beberapa produk unggulan kami yaitu Padi Ladang yang diberi nama Talun Koyem. Dimana padi ini akan di daftarkan patennya, serta masih banyak lagi yang masih dalam tahap identifikasi.” Tutur Muhlis Kamis (22/02) di lobi hotel Luasa Palangka Raya.

“Penunjukan asal usul merupakan hal penting, pengaruh dari faktor geografis termasuk faktor alam, faktor manusia, atau kombinasi dari kedua faktor tersebut di daerah tertentu tempat barang tersebut dihasilkan dapat memberikan ciri dan kualitas tertentu pada barang tersebut.” Tambahnya.

“Kegiatan ini dapat membangkitkan ekonomi kreatif, melalui potensi Indikasi Geografis, serta akan lebih meningkatkan ciri khas, baik itu tanaman berbagai varietas unggul dan kekayaan budaya, corak corak kain yang menjadi ciri khas Muara Teweh.” Harapnya.

Pewarta : Rizal

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda