Pj Wali Kota Palangka Raya Lakukan Peninjauan TPS yang Akan Melakukan PSU - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

25 February 2024

Pj Wali Kota Palangka Raya Lakukan Peninjauan TPS yang Akan Melakukan PSU

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat melakukan peninjauan TPS. (Foto : Media Center Palangka Raya)

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, didampingi oleh unsur Forkopimda, melakukan peninjauan terhadap sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu, (24/2/2024).

TPS yang akan menggelar PSU tersebut terletak di Kelurahan Palangka (TPS 81 dan TPS 82), serta Kelurahan Menteng (TPS 22, 26, 44, dan TPS 52).

Hera menjelaskan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas serta sarana dan prasarana TPS agar PSU besok dapat berjalan lancar.

"Peninjauan ini dilakukan demi memastikan kesiapan petugas serta sarana dan prasarana TPS untuk menggelar PSU besok," ungkap Hera, Jumat (23/2/2024).

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Joko Anggoro, menyatakan bahwa di Kelurahan Palangka akan dilakukan pemungutan ulang untuk lima jenis surat suara, sementara di Kelurahan Menteng hanya satu jenis surat suara yakni DPRD Kota.

Hera juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti PSU untuk tetap berpartisipasi aktif demi menyukseskan Pemilu 2024.

"Diharapkan masyarakat tetap memberikan suara dan berpartisipasi aktif untuk memastikan PSU di enam TPS tersebut tuntas dan sukses," tuturnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta Lurah Palangka dan Lurah Menteng. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda