Tetap Jaga Kondusifitas, Legislator Kalteng Ajak Warga Sikapi Hasil Pemilu dengan Bijak - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 February 2024

Tetap Jaga Kondusifitas, Legislator Kalteng Ajak Warga Sikapi Hasil Pemilu dengan Bijak

Achmad Rasyid.

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Pemilu 2024 telah usai, saat ini pihak KPU masih dalam proses perhitungan dan juga Rapat pleno. Untuk masyarakat Kalteng tetap menjaga kondusifitas di Daerah masing masing.

Legislator Kalteng, Achmad Rasyid menyebut kalah menang dalam Pemilu merupakan hal biasa, sebab dalam sebuah kompetisi pasti ada yang kalah dan menang. 

“Pemilu ini kan telah usai, dan saat ini proses Penghitungan Suara masih berjalan di tiap tingkatan, jadi ketika ada hasil yang tidak memuaskan sikapi dengan bijak,” katanya pada Sabtu (24/2/2024).

Rasyid menyebut, bahwa apabila ada yang memang merasa bahwa dalam pelaksanaan pemilu kali ini dianggap curang dan sebagainya, maka yang harus dilakukan yakni mengumpulkan bukti-bukti kuat mengenai kecurangan itu.

“Kemudian tempuh jalur hukum dengan menyertai bukti-bukti kuat yang ada, begitulah cara menyikapi dengan bijak, jangan sampai teriak-teriak curang pelanggaran tapi tidak bisa membuktikannya,” ungkapnya.

Ia berharap bangsa ini tetap kokoh dalam persatuan dan kesatuan jangan sampai ada oknum-oknum yang mengambil kesempatan untuk merusak tatanan bangsa yang sudah berjalan baik selama ini. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda