Abdul Razak: Pentingnya Melestarikan Budaya di Era Modern - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 May 2024

Abdul Razak: Pentingnya Melestarikan Budaya di Era Modern

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan berbagai kegiatan kebudayaan, terutama yang berkaitan dengan budaya lokal Bumi Tambun Bungai, dalam rangka menyambut HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara-acara seperti Kalteng Expo, Betang Fest, dan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) digelar untuk memperkenalkan kekayaan budaya Kalimantan Tengah kepada dunia.

Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, menegaskan bahwa kegiatan seperti FBIM sangat penting untuk mempromosikan budaya lokal.

"Dalam FBIM, berbagai kegiatan budaya diperlombakan dan Karnaval Budaya diadakan untuk memperkenalkan berbagai kultur budaya Kalimantan Tengah," ujar Abdul Razak pada Rabu, (22/5/2024).

Abdul Razak berharap masyarakat tidak melupakan nilai-nilai budaya leluhur Kalimantan Tengah. Menurutnya, tujuan dari berbagai kegiatan ini adalah untuk memperdalam pemahaman mengenai budaya yang dimiliki provinsi ini.

"Jangan pernah melupakan nilai-nilai budaya leluhur yang diwariskan oleh pendahulu kita. Kita harus bersama-sama menjaga agar tetap eksis meski di tengah modernisasi dan kemajuan zaman," katanya.

Selain itu, Abdul Razak mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT Kalimantan Tengah yang ke-67 tahun ini, terutama yang berkaitan dengan pelestarian budaya.

Menurutnya, upaya ini sangat penting untuk melestarikan kebudayaan yang dimiliki oleh Kalimantan Tengah. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda