H. Iwan Kurniawan Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

15 May 2024

H. Iwan Kurniawan Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Palangka Raya

H. Iwan Kurniawan saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Iwan Kurniawan, kembali menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dan acara ini dihadiri oleh puluhan masyarakat, Rabu (15/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Gerindra Kalteng itu memberikan penjelasan mendalam mengenai pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Masyarakat yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

"Hari ini kita bertemu dengan masyarakat di aula DPD Gerindra Kalteng. Saya sangat yakin bahwa nilai-nilai Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika sudah tertanam dalam diri setiap orang yang hadir di sini," ujar H. Iwan Kurniawan.

Dia juga menekankan bahwa Empat Pilar Kebangsaan dapat dijadikan pegangan untuk menjaga agar nilai-nilai yang menyimpang tidak masuk dan diterima oleh masyarakat.

Suasana sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 
"Kita terdiri dari berbagai suku bangsa. Bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan bagian dari pilar bangsa ini," tegasnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan seluruh penyelenggara pemerintahan dan masyarakat dapat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda