Ingin Mengabdi Kembali untuk Kalteng, Edy Pratowo Daftar Cawagub ke DPW PAN - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

29 May 2024

Ingin Mengabdi Kembali untuk Kalteng, Edy Pratowo Daftar Cawagub ke DPW PAN

Edy Pratowo menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon wakil gubernur ke DPW PAN Kalteng. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah 2024, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, telah mendaftarkan dirinya ke sejumlah partai politik.

Terbaru, mantan Bupati Kabupaten Pulang Pisau tersebut menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalteng ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng di Jalan Tingang, Palangka Raya pada Rabu (29/5/2024).

"Sebelumnya, saya sudah mendaftar di beberapa partai, dan PAN adalah partai kelima. Saya belajar dari pengalaman, PAN pernah mengusung saya sebagai bupati, dan saat saya maju di Pilkada sebelumnya bersama Pak Sugiarto Sabran, PAN juga mendukung," kata Edy.

Edy menegaskan bahwa dirinya ingin kembali mengabdikan diri untuk Kalimantan Tengah.

"Saya mendaftar di PAN ini sebagai wakil gubernur. Saya ingin mengabdikan diri kembali. Mudah-mudahan niat baik kami ini juga diijabah oleh Allah SWT," ungkapnya.

Edy menyebut bahwa PAN adalah partai yang sangat menjunjung tinggi semangat kebersamaan, keterbukaan, dan nasionalisme. Hal ini menurutnya sejalan dengan visi dan misinya.

"PAN adalah partai yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan, keterbukaan, dan nasionalis," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran, menyampaikan bahwa setiap orang yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Daerah melalui PAN, tentunya harus melalui proses dan tahapan yang ada.

"Keputusan siapa yang akan diusung pada Pilkada Kalteng tentunya ada pada DPP PAN," ujar Diran.

Diran menambahkan, sebelum keputusan final mengenai siapa yang akan diusung oleh PAN, pihaknya akan menggelar survei politik terkait elektabilitas bakal calon Kepala Daerah. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda