ISSI Kalteng dan Ditpamobvit Polda Kalteng Matangkan Persiapan UCI MTB Eliminator - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 May 2024

ISSI Kalteng dan Ditpamobvit Polda Kalteng Matangkan Persiapan UCI MTB Eliminator

Gladi Bersih jelang UCI MTB Eliminator seri ke-3 di Palangka Raya. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng menggelar gladi bersih di sirkuit SG 1973, Palangka Raya, pada Jumat (17/5/2024).

Gladi bersih ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan akhir menjelang gelaran UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator seri ke-3 yang akan berlangsung pada 19 Mei 2024.

Direktur Ditpamobvit Polda Kalteng, Kombes Pol Elijas, dalam wawancara dengan sejumlah awak media menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penilaian risiko atau risk assessment.

"Pada hari ini kita telah melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan yang ada di sirkuit ini," ujar Elijas.

Ia menambahkan bahwa titik rawan yang dimaksud berkaitan dengan tingkat kesulitan trek di sirkuit. Oleh karena itu, pada hari pelaksanaan nanti, akan disiagakan sekitar 11 unit mobil ambulans.

Selain itu, juga akan disediakan medical center yang berlokasi dekat dengan sirkuit. Harapannya, setelah pengecekan ini, kegiatan pada hari H dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Ketua Harian ISSI Kalteng, H. Rahmat Nasution Hamka, dalam wawancaranya dengan media menyampaikan bahwa finalisasi persiapan akhir telah dimulai.

"Untuk jumlah peserta yang sudah terdata ada sekitar 47 pembalap dari berbagai negara yang sudah hadir, kita tentunya masih menunggu kedatangan peserta lainnya," kata Rahmat.

Selain itu, sejumlah catatan dari pelaksanaan risk assessment juga telah ditindaklanjuti untuk memastikan semua persiapan dapat disempurnakan, sehingga kegiatan pada hari H dapat berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak seluruh warga Kalimantan Tengah untuk menyaksikan acara tersebut.

Mengingat kegiatan ini gratis, antusiasme masyarakat yang hadir diharapkan tinggi. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang hadir dapat tertib dan mengikuti arahan panitia serta petugas keamanan. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda