Jelang Pilkada 2024, DPRD Kalteng Harapkan Gubernur Terpilih Berkomitmen Bangun Daerah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 May 2024

Jelang Pilkada 2024, DPRD Kalteng Harapkan Gubernur Terpilih Berkomitmen Bangun Daerah

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah, Kuwu Senilawati, mengungkapkan harapannya agar gubernur yang terpilih nantinya berkomitmen membangun Kalimantan Tengah secara merata.

"Kami sangat berharap gubernur terpilih nantinya bisa memenuhi keinginan rakyatnya dan juga menepati janjinya saat kampanye," ujarnya pada Kamis (30/5/2024).

Kuwu menyatakan bahwa kinerja gubernur saat ini sudah baik dan terdapat sejumlah kemajuan dalam pembangunan. Namun, mengingat masa jabatan yang akan segera berakhir, tanggung jawab untuk melanjutkan pembangunan akan diserahkan kepada gubernur selanjutnya.

"Gubernur terpilih pada Pilkada 2024 nanti harus berkomitmen membangun Kalimantan Tengah, sehingga pembangunan dapat berkembang dan maju," katanya.

Meskipun terdapat perkembangan dan kemajuan dalam pembangunan, Kuwu menekankan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama di daerah pelosok.

"Daerah pelosok Kalimantan Tengah perlu perhatian lebih, karena di sana terdapat banyak potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," ungkapnya.

Kuwu menambahkan bahwa hingga saat ini masih banyak daerah pelosok yang membutuhkan perhatian dari pemerintah, baik dalam sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan lainnya.

"Kita tidak bisa memungkiri bahwa pembangunan di Kalimantan Tengah ini belum merata. Kita melihat sendiri dalam kegiatan reses yang dilaksanakan selama ini, jadi pemerataan harus menjadi perhatian serius," tambahnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pelosok. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda