KONI Kalteng Optimis Tingkatkan Prestasi Atlet di PON XXI 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 May 2024

KONI Kalteng Optimis Tingkatkan Prestasi Atlet di PON XXI 2024

Ketua KONI Kalteng, Rahmat Hidayat. (ist)
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) optimis bahwa prestasi atlet Kalteng pada PON XXI Aceh - Sumatera Utara 2024 akan lebih baik daripada hasil PON sebelumnya.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua KONI Kalteng, Rahmat Hidayat, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di kantor KONI Kalteng, Palangka Raya, pada Senin (27/5/2024).

"Alhamdulillah, perkembangan para atlet Kalteng terlihat antusias karena kami memaksimalkan anggaran yang ada untuk para atlet," ujar Rahmat Hidayat.

Ia melanjutkan bahwa saat ini para atlet Kalteng sedang menjalani pemusatan latihan menjelang pelaksanaan PON XXI.

Meskipun fasilitas olahraga di Kalteng masih perlu ditingkatkan, namun upaya pemusatan latihan tetap dilakukan secara maksimal.

Selain itu, setiap cabang olahraga (cabor) di Kalteng diberikan keleluasaan dalam penggunaan anggaran karena mereka lebih memahami kebutuhan masing-masing. KONI Kalteng memberikan anggaran kepada setiap cabor agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.

"Salah satu contohnya adalah cabor Dayung, yang melakukan pemusatan latihan selama empat bulan. Selama masa latihan ini, mereka akan langsung berangkat ke PON XXI," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rahmat juga menyoroti perbaikan internal organisasi, termasuk transparansi anggaran. KONI Kalteng telah membentuk tim verifikasi anggaran untuk memastikan anggaran digunakan dengan tepat.

Selain itu, untuk menyediakan akses informasi kepada masyarakat, KONI Kalteng telah menerbitkan buletin olahraga meskipun masih dalam jumlah terbatas.

Sebagai informasi, pihaknya juga mengelola sejumlah akun media sosial seperti Instagram konikaltengnews dan YouTube (Koni Kalteng Sport). (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda