Laksanakan Program SALUD, BPTD Kelas II Kalteng Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 May 2024

Laksanakan Program SALUD, BPTD Kelas II Kalteng Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Dalam rangka rangka edukasi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah (Kalteng) Laksanakan sosialisasi Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) Kepada 70 siswa Taman Kanak Kanak (TK), di Halaman Terminal W.A.Gara, Jl. Mahir Mahar Palangka Raya. Kamis, 16/05/2024.

Sosialisasi ini diberikan kepada tiga TK yaitu TK. Tunas Rimba II, TK IT Darul Istiqomah serta TK Adhyaksa XVII Palangka Raya. Kedatangan 70 siswa TK tersebut ke Terminal W.A Gara difasilitasi oleh BPTD kelas II Kalteng menggunakan Bus Rapid Transit (BRT).

Dengan riang gembira anak-anak dari beberapa TK sangat antusias mengikuti senam dan salam SALUD Aman Berlalu Lintas, serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang diselingi dengan permainan berhadiah menarik.

Di sela acara kepala BPTD Kelas II Kalteng, M. Andi Racmatullah menyampaikan, SALUD merupakan program kesadaran berlalu lintas bagi anak usia dini, diharapkan anak-anak ini nantinya akan punya pemahaman pentingnya tertib berlalu lintas.

“ Program ini menyasar secara khusus untuk anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), SALUD juga diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan, serta pemahaman kepada anak-anak mengenai pentingnya aturan lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

“Tidak hanya itu program ini juga menanamkan kedisiplinan berlalu lintas bagi anak-anak hingga dewasa, agar menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

“Kedepan kami sudah merencanakan membangun taman Lalu Lintas di lingkungan terminal W.A. Gara, dimana keberadaannya diharapkan bukan hanya sebagai tempat bermain, tapi juga agar dapat memberikan Wahana Edukasi, Pemahaman, Serta Kesadaran Etika dalam keselamatan berlalu lintas sejak dini,” Tegas Andi.

Pewarta: Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda