Masyarakat Sei Gohong Harapkan Bantuan Bibit Ternak dari Pemda - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

08 May 2024

Masyarakat Sei Gohong Harapkan Bantuan Bibit Ternak dari Pemda

Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Siti Nafsiah, mengungkapkan bahwa masyarakat di Kecamatan Bukit Batu, tepatnya di Kelurahan Sei Gohong, sangat mengharapkan bantuan bibit ternak dari pemerintah daerah.

Menurut Siti Nafsiah, masyarakat di Sei Gohong memiliki potensi besar dan minat yang tinggi dalam beternak, namun mereka terkendala oleh minimnya modal dan sulitnya akses untuk mendapatkan bibit ternak seperti ayam, sapi, kambing, bebek, dan ikan.

"Bantuan bibit ternak ini sangat diharapkan untuk membantu mendorong pertumbuhan usaha peternakan serta meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut," kata Nafsiah pada Rabu (8/5/2024).

Selain bantuan bibit ternak, Nafsiah juga menyampaikan bahwa masyarakat di Sei Gohong membutuhkan dukungan lainnya, seperti pelatihan manajemen peternakan, pendampingan usaha, serta akses pasar.

Nafsiah berharap pemerintah daerah dapat mendukung dan mewujudkan aspirasi masyarakat tersebut, sehingga dapat berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Bumi Tambun Bungai.

"Aspirasi masyarakat ini harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah, selain untuk mendukung ketahanan pangan daerah, juga untuk meningkatkan pendapatan masyarakat agar tercipta kesejahteraan," tambahnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda