Optimalkan Potensi Ekonomi Daerah, Pemda Kalteng Diminta Tingkatkan Infrastruktur - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 May 2024

Optimalkan Potensi Ekonomi Daerah, Pemda Kalteng Diminta Tingkatkan Infrastruktur

Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diminta untuk memaksimalkan potensi ekonomi daerah guna meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter, menekankan pentingnya optimalisasi potensi ekonomi daerah, mulai dari sektor pertanian, pertambangan, pariwisata, hingga industri kreatif.

"Kalteng memiliki beragam potensi ekonomi yang perlu dioptimalkan. Dengan memanfaatkan potensi tersebut secara maksimal, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan menggerakkan roda ekonomi di wilayah," katanya pada Selasa, 28 Mei 2024.

Jimmy juga menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Menurutnya, infrastruktur yang memadai akan meningkatkan investasi di Kalteng.

"Potensi ekonomi cukup banyak, namun kondisi infrastruktur jalan masih banyak yang kurang bagus, sehingga menghambat sektor perekonomian," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa investasi dalam infrastruktur transportasi, energi, dan teknologi informasi diharapkan dapat membuka aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik, sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi dan distribusi hasil produksi secara efisien. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda