Peduli Sesama, IWAPI Kalteng Bantu Korban Kebakaran di Flamboyan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 May 2024

Peduli Sesama, IWAPI Kalteng Bantu Korban Kebakaran di Flamboyan

Foto bersama usai menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Flamboyan Bawah.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang dilanda musibah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan berupa sembako dan ratusan paket makanan untuk korban kebakaran di Flamboyan pada Jumat (31/5/2024).

"Susah senangnya masyarakat adalah susah senangnya kita juga. Bersama Iwapi kota, kami berkolaborasi untuk membantu saudara-saudara kita di Flamboyan," kata Ketua DPD IWAPI Kalteng, Hj. Asty Rizky Badjuri, kepada wartawan di Palangka Raya.

Asty menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan sekadar seremonial. Jika ada masyarakat yang terkena musibah, pihaknya selalu siap memberikan bantuan.

"Begitu mendengar ada saudara kita yang terkena musibah, kita langsung bergerak," ungkapnya.

Asty menambahkan bahwa pihaknya memang senang berbagi. Ia mengungkapkan bahwa memberi kepada sesama yang membutuhkan memberikan kebahagiaan tersendiri baginya.

"Hari ini kami telah membagikan makanan siap saji sebanyak 257 kotak serta bantuan beras sebanyak 48 sak, mie, telur, dan pakaian," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Langkai, Sriwanti, menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah banyak pihak yang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Flamboyan.

"Hari ini sudah ada bantuan dari DPD Golkar Kalteng, Ikatan Warga Banua, dan sekarang dari IWAPI provinsi dan kota," ujar Sriwanti.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli terhadap para korban kebakaran.

"Atas nama seluruh warga yang terdampak musibah ini, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan moril dan materiil kepada warga kami," tuturnya.

Sriwanti mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut mengakibatkan 44 rumah terbakar, dengan 46 kepala keluarga dan 175 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Diketahui, kebakaran hebat tersebut terjadi pada Senin (20/5/2024) di Flamboyan Bawah atau Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya sekitar pukul 10.50 WIB. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda