Timerasi Labat Daftar Bacawagub ke DPW PAN Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

29 May 2024

Timerasi Labat Daftar Bacawagub ke DPW PAN Kalteng

Timerasi Labat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon wakil gubernur ke PAN Kalteng. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Rohaniawan Kalimantan Tengah (Kalteng), Timerasi Labat, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu (29/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Timerasi Labat menyebutkan bahwa dirinya telah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik (parpol), seperti Golkar, Gerindra, NasDem, dan lainnya.

"Saya mendaftar sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ke PAN dan beberapa partai lain atas dorongan dari tokoh-tokoh di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Timerasi Labat menambahkan bahwa motivasi dirinya mencalonkan diri adalah untuk mewakili berbagai latar belakang agama dan budaya, dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi Kalteng.

"Sebagai calon wakil gubernur, kita akan memberikan kontribusi yang lebih baik. Keinginan kita adalah melihat Kalimantan Tengah menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran, menyampaikan bahwa setiap orang yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Daerah melalui PAN, harus melalui proses dan tahapan yang telah ditetapkan.

"Keputusan mengenai siapa yang akan diusung pada Pilkada Kalteng berada di tangan DPP PAN," ujar Diran.

Diran juga menjelaskan bahwa sebelum menentukan siapa yang akan diusung, PAN akan menggelar survei politik terkait elektabilitas bakal calon Kepala Daerah. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda