UCI MTB 2024, Ajang Internasional yang Membawa Dampak Positif Bagi Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 May 2024

UCI MTB 2024, Ajang Internasional yang Membawa Dampak Positif Bagi Kalteng

Foto: Peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2024. (Ist) 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Gelaran Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup Seri ke-3 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), berlangsung sukses.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dalam sambutannya setelah upacara penutupan, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kalteng atas dukungan mereka yang memungkinkan terselenggaranya acara tersebut.

"Ini merupakan kali ketiga Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya kota Palangka Raya, dipercaya sebagai tuan rumah UCI MTB," ucap Gubernur.

Gubernur menegaskan bahwa gelaran UCI MTB World Cup 2024 bukan sekadar acara seremonial. Ajang ini merupakan bagian dari upaya agar Provinsi Kalteng semakin dikenal di dunia.

Selain itu, acara tersebut memiliki efek multiplier bagi perekonomian Kalteng. Dengan adanya event ini, roda perekonomian, khususnya bagi UMKM, dapat bergerak lebih kencang.

"Kita juga memperkenalkan budaya dan kesenian di Provinsi Kalteng, yang nantinya akan berdampak pada sektor pariwisata," ungkapnya.

Gubernur juga berharap bahwa jika Provinsi Kalteng kembali mendapatkan kepercayaan dari CEO UCI MTB, tidak menutup kemungkinan acara ini akan kembali dilaksanakan di Palangka Raya pada tahun 2025.

Sementara itu, hasil pertandingan UCI MTB Eliminator Seri ke-3 untuk kategori Elite Men menunjukkan Lochlan Brown asal New Zealand sebagai juara pertama, Riyadh Hakim dari Singapura sebagai juara kedua, dan Theo Hauser dari Austria sebagai juara ketiga.

Untuk kategori Elite Women, juara pertama diraih oleh Didi de Vries dari Belanda, juara kedua oleh Madison Boissiere dari Prancis, dan juara ketiga oleh Deekaballes Vipavee dari Thailand. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda