1.165 Peserta Se-Kalteng Ramaikan O2SN Tahun 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

29 June 2024

1.165 Peserta Se-Kalteng Ramaikan O2SN Tahun 2024



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kembali digelar, serta diikuti 13 Kabupaten 1 Kota se Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan peserta terdiri dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SAM/MA tahun 2024.

O2SN tingkat Provinsi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo. Adapun Kegiatan pembukaan dipusatkan di Lapangan Mini Soccer AZ, jalan Adonis Samad, Palangka Raya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng M. Reza Prabowo dalam laporannya menyampaikan, kegiatan O2SN tahun 2024 ini, merupakan kegiatan hasil dari kolaborasi bersama seluruh kabupaten/kota dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan. 

Adapun Olahraga yang dilombakan ada delapan cabang, yang terdiri dari atletik, bulu tangkis, senam, karate, pencak silat, bola volly, renang, serta mini soccer. 

" Untuk jumlah peserta keseluruhan dari jenjang SD hingga SMA berjumlah 1.165 orang. Dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp350.000.000,” tutur reza Pada jumat, (28/06/2024) malam.

“Pemenang atau juara I, nantinya akan berangkat untuk bertanding pada olimpiade tingkat Nasional bulan Agustus 2024 mendatang," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutan tertulis Gubernur, yang dibacakan oleh Wagub kalteng H. Edy Pratowo mengatakan, bahwa O2SN menjadi momentum ajang aktualisasi diri sekaligus mencapai prestasi diri bagi para pelajar.

Masih dalam kesempatan yang sama Edy Pratowo juga menyampaikan, banyak hal atau manfaat positif yang didapatkan dalam kegiatan ini, seperti membangun keberanian, rasa tanggung jawab, jiwa kolaborasi, pantang menyerah dan kemandirian.

Turut hadir dalam pembukaan acara diantaranya Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Kalteng Maskur, Plt Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalteng M Reza Prabowo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Kepala Sekolah Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta seluruh peserta O2SN dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda