Bersama Bank Kalteng Dinsos Palangka Raya Salurkan Bantuan PPKS - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

12 June 2024

Bersama Bank Kalteng Dinsos Palangka Raya Salurkan Bantuan PPKS



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan Bank Kalteng salurkan bantuan Penerima Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), yang dilaksanakan di Bank Kalteng Cabang Utama Jalan RTA. Milono, Palangka Raya. Rabu, 12/06/2024

Kadis Sosial Kota Palangka Raya Riduan, menyatakan bahwa kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi rentan seperti PPKS, merupakan prioritas utama pemerintah kota. 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup para PPKS dengan menyediakan berbagai bentuk bantuan dan layanan sosial yang dibutuhkan," kata Riduan Selasa (11/06).

Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah melalui penyaluran bantuan sosial secara rutin setiap tahun. Melalui Dana Dinas Sosial, Pemko Palangka Raya telah berhasil menyalurkan bantuan berbagai jenis kepada PPKS, mulai dari bantuan sandang, bantuan pangan, hingga bantuan kesehatan. 

"Kami berusaha untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan manfaat yang nyata bagi kehidupan para penerima," ucapnya.

Selain itu, Dinas Sosial juga aktif dalam melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap kondisi para PPKS. Melalui program-program pemberdayaan, pemerintah kota berharap dapat membantu para penerima untuk mandiri secara ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Ditempat berbeda Komisaris Utama Bank Kalteng Rahmat Hidayat, melalui Kepala Bidang Pelayanan PT. Bank Kalteng, Syukur Haryono menyampaikan hari ini kami bersama Dinsos mendistribusikan bantuan sosial bagi Penyandang Disabilitas, anak dan Lansia.

Dirinya menyampaikan melalui Bank Kalteng Pemko Palangka Raya menyalurkan bantuan kepada 216 penerima manfaat bantuan, dengan jumlah bantuan sebesar Rp.1.800.000,- per orang, yang mana bantuan tersebut langsung masuk ke rekening masing masing penerima manfaat.

“ Distribusi bantuan dilakukan sejak tanggal 11 Juni hingga 14 Juni 2024. Selama empat hari, Bank Kalteng akan berkolaborasi dan bekerja sama dengan petugas dari Dinsos, untuk melayani sebanyak 50 penerima bantuan perharinya. tutur Syukur Haryono, saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (11/06) siang.

ia juga mengharapkan bagi penerima bantuan diharapkan agar bersabar, silahkan datang sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan, untuk dapat menerima bantuan tersebut secara langsung.

“Kami akan memastikan proses pendistribusian berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan kenyamanan bagi para penerima manfaat. Bank Kalteng juga akan melakukan sistem jemput bola, bagi penyandang disabilitas yang mengalami kesulitan untuk bergerak dan berjalan,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda