Dishanpang Kalteng Gelar Gerakan Pangan Murah di Barito Timur - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

04 June 2024

Dishanpang Kalteng Gelar Gerakan Pangan Murah di Barito Timur

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Barito Timur (Bartim).

GPM ini dilaksanakan selama dua hari, dari 30-31 Mei 2024, dengan menyasar tiga titik lokasi, yaitu di Desa Banyu Landas dan di Desa Kandris, Kecamatan Banua Lima, serta juga di Desa Turan Amis, Kecamatan Raren Batuah.

Kepala Dishanpang Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty mengatakan, maksud dan tujuan dari pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini untuk menjaga stabilitas harga dan stok bahan kebutuhan pokok di tingkat distributor dan di tingkat konsumen.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam pengendalian inflasi," ucap Aster, Selasa (4/6/2024).

Aster menyebut, dalam kegiatan dijual bahan kebutuhan pokok strategis bersubsidi seperti beras, minyak goreng, gula pasir konsumsi, bawang merah, bawang putih, dan telor ayam ras.

Adapun besaran subsidi bervariasi untuk setiap komoditas berkisar antara Rp6.000-Rp10.000.

Aster mengatakan, subsidi dimaksud merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, terhadap masyarakat Kalteng, yaitu dengan membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi terhadap giat GPM ini karena komuditas yang dijual berkualitas dengan harga yang murah.

Masyarakat pun menyampaikan rasa syukurnya dan terimakasih kepada Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran yang sangat bersar perhatiannya kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Timur dan berharap giat seperti ini bisa dilaksanakan lagi di Desa mereka. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda