Kirimkan 20 Anggotanya, Gerdayak Ikut Ramaikan Rangkaian Hut Kota Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 June 2024

Kirimkan 20 Anggotanya, Gerdayak Ikut Ramaikan Rangkaian Hut Kota Palangka Raya



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Lomba Antar Kampung (Tarkam) yang dilaksanakan Dinas Budaya dan Pariwisata yang dilaksanakan dalam rangkaian hari jadi Pemerintah kota Palangka Raya Ke-59 dan hari jadi Kota Palangka Raya Ke-67.

Dimana Tarkam sendiri merupakan ajang pertandingan olahraga antar kampung yang telah dilakukan masyarakat Indonesia sejak lama. Adapun cabangbolah raga yang di perlombakan terdiri dari enam cabang mata lomba yaitu, Volly, atletik, basket ball, tenis meja, badminton dan senam.

Salah satu cabang yang diperlombakan yaitu senam, di ikuti oleh Organisasi GERDAYAK kota Palangka Raya. Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Ketua GERDAYAK Kota Palangka Raya Dr. Uria Ninu N. Ludjen ST.,MT.

Saat ditemui oleh awak media liputanSBM.com , Uria Ninu mengatakan bahwa GERDAYAK kota Palangka Raya turut berpartisipasi dalam kegiatan Tarkam dengan mengutus 20 orang anggota GERDAYAK kota Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan lomba.

“ Ini merupakan bentuk komitmen GERDAYAK kota Palangka Raya dalam mendukung kegiatan kepemudaan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Palangka Raya dalam hal ini adalah Disbudpora Kota Palangka Raya yang berkolaborasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga,” tutur Uria Ninu.

Uria Ninu juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Tarkam 2024 ini, banyak manfaat yang akan didapatkan, baik dari segi ekonomi melalui UMKM dan pedagang disekitar lokasi acara, kesehatan bahkan dapat menjadi hiburan bagi warga Kota Palangka Raya.

“ Melalui Tarkam ini juga nantinya diharapkan akan didapatkan bibit unggul yang berpotensi dan dapat menjadi atlet olahraga yang memiliki prestasi di bidang cabang olahraga,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda