Majelis Pengurus Wilayah HISSI Kalteng Masa Bakti 2024-2027 Resmi Dilantik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

04 June 2024

Majelis Pengurus Wilayah HISSI Kalteng Masa Bakti 2024-2027 Resmi Dilantik

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Mewakili Sekda provinsi Kalimantan Tengah, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi, Sri Suwanto menghadiri Acara Pelantikan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Provinsi Kalimantan Tengah untuk masa bakti 2023-2027 M/1445-1449 H, bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Kota Palangka Raya, Selasa (4/6/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. KH. Muhammad Amin Suma, SH, M.A, M.M, sebagai guru besar UIN Syar'i Hidayatullah Jakarta. Dr Surya Sukti, M. A wakil dekan bidang akademik fakultas syariah, dan Reza Noor Ihsan, M.H. (Sekretaris HISSI Palangka Raya), Ketua HISSI Palangka Raya, Dr. Syaikhu, M.H. Reza Noor Ihsan, M.H. (Sekretaris HISSI Palangka Raya) serta dari Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sri Suwanto mengatakan bahwa pengurus HSSI diharapkan agar bisa menerapkan Ikrar yang telah diucapkan serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

"Mudah-mudahan pengurus yang telah dilantik ini bisa menerapkan ilmunya dan memberikan manfaat kepada masyarakat di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua HISSI Kalimantan Tengah Terpilih, Dr. Syaikhu, M.H. mengatakan bahwa bahwa pelantikan ini adalah program dari pusat yang dimana Provinsi Kalimantan Tengah adalah MPW HISSI yang ke-24 dari 38 provinsi yang ada di Indonesia.

"Setelah dilantik, kami bersama seluruh pengurus akan mengadakan Rapat untuk membuat program-Program pengembangan yang berfokus kepada keumatan," katanya.

lebih lanjut dikatakannya bahwa program-program ini juga untuk meningkatkan peran serta HISSI kepada masyarakat atau yang lainnya.

"Kita akan berusaha membangun HISSI ini agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, untuk itulah kita akan banyak belajar dari MPW HISSI yang sudah lama terbentuk sehingga kehadiran HISSI ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah," bebernya.

Syaikhu juga berharap agar HISSI bisa berkontribusi untuk Kalimantan Tengah untuk itulah diperlukannya sinergi dengan Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah.

"Kita berharap agar masyarakat bisa merasakan langsung bahwa HISSI ini adalah suatu bagian yang dapat membantu dan dapat memberikan inovasi baru, untuk mencapai itu HISSI akan bersinergi dengan pemerintah Daerah Kalimantan Tengah sehingga kehadiran HISSI dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kalimantan Tengah," tutupnya. 

Pewarta : Andi Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda