Mantapkan Langkah Menuju Pilkada 2024, PAN Kalteng Gelar Rakorwil - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

13 June 2024

Mantapkan Langkah Menuju Pilkada 2024, PAN Kalteng Gelar Rakorwil

Pembukaan Rakorwil DPW PAN Kalteng Tahun 2024 di M Bahalap Hotel. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dalam upaya memperkuat konsolidasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 2024. Acara ini berlangsung di Ballroom M Bahalap Hotel pada Kamis (13/6/2024).

Selain Rakorwil, PAN Kalteng juga mengadakan pembekalan bagi calon legislatif terpilih se-Kalteng. 

Ketua Tim Pilkada PAN Kalteng, M. Syauqie, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan hadir dalam acara tersebut.

"PAN hari ini luar biasa. Pada 2019, kita mengalami kekalahan, namun pada 2024 ini kita dapat mengulangi kejayaan. Menjelang Pilkada, banyak putra-putri daerah yang mendaftarkan diri di PAN Kalteng, menunjukkan bahwa PAN semakin diminati di Kalteng," ujar Syauqie.

Dalam Pemilu Legislatif 2024, PAN berhasil memperoleh 27 kursi di tingkat Kabupaten/Kota, 4 kursi di DPRD Provinsi, dan 1 kursi di DPR RI.

Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran, menambahkan bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran bakal calon kepala daerah se-Kalteng. 

Diran juga menyatakan bahwa selama proses ini, ia berhati-hati untuk tidak bertemu empat mata dengan bakal calon kepala daerah demi menjaga integritas. Keputusan akhir mengenai siapa yang akan diusung oleh PAN akan ditentukan oleh DPP PAN.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, yang mewakili Ketua Umum, menyampaikan bahwa setelah Pemilu Legislatif dan Pilpres, agenda nasional berikutnya adalah Pilkada. 

"Bakal calon kepala daerah diharapkan memiliki kapasitas, kapabilitas, dan kepemimpinan yang handal. Ini juga merupakan momentum regenerasi kepemimpinan di daerah," kata Yoga.

Meski rekomendasi akhir mengenai calon yang akan diusung PAN ditentukan oleh DPP, keputusan tersebut tetap akan mempertimbangkan masukan dari DPW dan DPD PAN. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda