Melalui Tarkam Diharapkan Muncul Bibit Baru Dalam Olahraga - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 June 2024

Melalui Tarkam Diharapkan Muncul Bibit Baru Dalam Olahraga

LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Pemerintah Palangka Raya melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan Dan Olahraga (Disbudpora) Kota Palangka Raya menggelar lomba Antar Kampung (Tarkam), dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-59 dan hari jadi Kota Palangka Raya Ke-67.

Pada kegiatan ini beberapa cabangbolah raga diperlombakan terdiri dari enam cabang mata lomba yaitu, Bola Volly, Atletik, Bola Basket, Tenis Meja, Bulu Tangkis (badminton) dan senam.

Saat diwawancarai Kepala Disbudpora Kota Palangka Raya Iin Hendrayati Idris menyatakan, kegiatan yang digelar diharapkan akan terus berlanjut di masa mendatang.

“Lomba yang digelar akan berlangsung selama tiga hari Dari tanggal 14 hingga 16 Juni 2024 dimana kegiatan Lomba digelar di beberapa tempat Salah satunya di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya,”ujarnya di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Jumat, 14/06/2024.

Ia mengungkapkan, Lomba Tarkam selain dilakukan di Halaman Kantor Wali Kota juga dilaksanakan di GOR PTM Nurul Hidayah dan juga di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya.

Masih dalam kesempatan yang sama Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) RI Dr. Drs. Yohan, M.Si. mengatakan, dengan diadakannya Lomba Tarkam ini, akan melahirkan bibit unggul Dalam Olahraga.

“Nantinya apabila ada Salah satu atlet yang punya potensi, maka akan kita Bina untuk Menjadi atlet yang profesional, Baik untuk nasional maupun juga hingga Internasional,”ujarnya. 

Dia menjelaskan, bahwa Kemenpora mempunyai program Lomba Antar Kampung, Hal ini sesuai dengan perintah dari Presiden dimana Masyarakat harus bugar, Salah satunya dengan Olahraga.

Untuk diketahui Tarkam adalah pertandingan tingkat amatir yang ada di indonesia yang biasanya berlangsung di kampung-kampung. Dimana olahraga yang dilombakan biasanya merupakan olahraga yang populer di indonesia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda