Milad ke-7 Hasanka Boarding School Dirayakan dengan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 June 2024

Milad ke-7 Hasanka Boarding School Dirayakan dengan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama

Foto bersama Gubernur Kalteng dan para pemenang undian door prize di acara Milad ke-7 Hasanka Boarding School. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Yayasan Harapan Insan Kalimantan (Hasanka) Boarding School yang berlokasi di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, menggelar Tabligh Akbar dan Dzikir bersama dalam rangka puncak perayaan Milad ke-7 Hasanka Boarding School pada Kamis (27/6/2024).

Ribuan masyarakat Kota Cantik Palangka Raya memadati acara tersebut. Acara ini dihadiri oleh Ustadz Muhammad Yanoor, atau yang lebih dikenal sebagai Guru Yanoor.

Dalam sambutannya, Pendiri Yayasan Hasanka Boarding School Palangka Raya, H. Iwan Kurniawan, menyatakan harapannya agar Hasanka dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Kami berharap Hasanka bisa berkontribusi untuk mencetak SDM Kalteng yang unggul dan sejajar dengan daerah lainnya," ujar H. Iwan Kurniawan.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan doa agar Hasanka terus maju dan berkembang.

"Saya doakan mudah-mudahan dengan Milad ke-7 Hasanka ini, pesantrennya semakin besar dan selalu diberkati oleh Allah SWT," kata Gubernur Sugianto Sabran saat diwawancarai oleh sejumlah media.

Dilokasi yang sama, Ketua Panitia Milad ke-7 Hasanka Boarding School, Riza Maulidin, menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya acara tersebut.

"Alhamdulillah, pada malam hari ini Hasanka Boarding School telah merayakan Milad ke-7. Hasanka berdiri sejak 17 Juli 2017 dan langsung diresmikan oleh Menteri Pendidikan saat itu, Muhadjir Effendy," ungkap Riza Maulidin.
Suasana Tabligh Akbar dan Dzikir bersama dalam rangka puncak perayaan Milad ke-7 Hasanka Boarding School. 
Riza menambahkan bahwa Hasanka memiliki visi dan misi untuk mencetak insan cerdas yang berakhlak Qurani.

"Diharapkan seluruh santriwan dan santriwati yang menuntut ilmu di Hasanka dapat menjadi anak yang cerdas dan berguna bagi agama serta bangsa," jelasnya.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut sangat luar biasa, dengan perkiraan kehadiran mencapai lebih dari 3000 orang.

"Perkiraan yang hadir tadi ada sekitar 3000 orang lebih," bebernya.

Selain kegiatan religius, panitia juga menyiapkan door prize istimewa berupa paket umrah dan hadiah menarik lainnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda