Pemko Palangka Raya Gelar Sunatan Massal untuk Memperingati Hari Jadi Ke-59 dan Hari Anak Nasional 2024 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 June 2024

Pemko Palangka Raya Gelar Sunatan Massal untuk Memperingati Hari Jadi Ke-59 dan Hari Anak Nasional 2024

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya yang ke-59 sekaligus Hari Anak Nasional tahun 2024, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial menggelar acara sunatan massal. Kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai dinas dan komunitas ini dilaksanakan di Gedung Palampang Tarung, Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya pada Selasa (25/6/2024).

Acara sunatan massal ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, yang turut meninjau jalannya kegiatan. Sebanyak 125 anak dari berbagai wilayah di Kota Palangka Raya mengikuti sunatan massal ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Riduan, menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial untuk membantu warga kurang mampu di Kota Palangka Raya.

"Kegiatan sunatan massal ini dilakukan untuk menyambut Hari Jadi Kota Palangka Raya dan juga bertepatan dengan libur sekolah anak-anak. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu," ujarnya.

Riduan menyebut, sunatan massal ini melibatkan tenaga medis yang bertanggung jawab dan didukung oleh perawat-perawat dari Persatuan Perawat Kalimantan Tengah.

"Harapan kami adalah agar acara ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun, sehingga dapat membantu masyarakat yang ingin mengkhitan anaknya. Selain itu, khitanan juga penting untuk kesehatan anak-anak," ungkapnya.

Acara ini juga didukung oleh berbagai dinas dan komunitas, termasuk Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dispora, Disdik, BPPTD, dan Disdalduk Kota Palangka Raya, serta Komunitas Bunda Empati Borneo.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Palangka Raya, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda