Alfamart Gelar Donor Darah Marathon di 17 Kota untuk Rayakan HUT ke-25 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 July 2024

Alfamart Gelar Donor Darah Marathon di 17 Kota untuk Rayakan HUT ke-25

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati Semarak Ulang Tahun Alfamart (SUA) yang ke-25, Alfamart menyelenggarakan donor darah selama satu bulan penuh pada Juli 2024. Acara ini diadakan secara marathon di 17 kota dengan target mengumpulkan lebih dari 25.000 labu darah dari para pendonor.

Kegiatan ini bertajuk 'Donor Darah Sehati ‘Setetes Darah Untuk Pertiwi', bekerja sama dengan PMI setempat. Salah satu acara diadakan di PMI Kota Palangka Raya pada Jumat, 19 Juli 2024.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya, menjelaskan bahwa acara ini spesial karena bertujuan mengumpulkan 25.000 kantong darah sebagai refleksi dari ulang tahun Alfamart yang ke-25.

“Setiap hari selama bulan Juli kami mengadakan donor darah sebagai bagian dari CSR perusahaan dalam rangkaian perayaan ulang tahun Alfamart. Sekaligus membantu PMI dan para pasien yang membutuhkan transfusi darah,” ungkapnya.

Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian nyata antar sesama, memberikan manfaat bagi pendonor dan penerima. Mendonorkan darah diketahui dapat mengurangi berbagai risiko kesehatan, seperti menjaga kesehatan organ-organ tubuh, membakar kalori, menurunkan kolesterol, dan banyak lagi. Bagi penerima, manfaatnya sudah tentu sangat besar.

Donor Darah Sehati SUA ke-25 ini didukung oleh Nestle, Paroti, dan Paper Bag Grade. Alfamart memberikan apresiasi kepada setiap peserta berupa goodie bag berisi paket makanan penambah nutrisi, untuk mendorong lebih banyak orang menjadi pendonor.

Henry, salah satu petugas PMI Kota Palangka Raya, menjelaskan bahwa donor darah yang digelar oleh Alfamart memiliki atmosfer yang berbeda.

“Para pendonor terlihat lebih semangat dari sebelumnya, mereka sangat antusias. Kami pun jadi lebih semangat karena semakin banyak pendonor berarti semakin banyak pula pasien yang terbantu,” jelasnya.

Donor darah Alfamart ini berlangsung sepanjang bulan Juli 2024 di 17 kota, termasuk Lombok, Bali, Sidoarjo, Jember, Tangerang, Madiun, Makassar, Plumbon, Palembang, Cileungsi, Lampung, Klaten, Cilacap, Banjarmasin, Rembang, Bandung, dan Bogor.

Dengan partisipasi masyarakat, diharapkan target 25.000 kantong darah dapat tercapai, membawa manfaat besar bagi yang membutuhkan. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda