Bambang Suherman Siap Dampingi Nurhidayah di Pilkada Kobar 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 July 2024

Bambang Suherman Siap Dampingi Nurhidayah di Pilkada Kobar 2024

Bambang Suherman saat berada di DPD Gerindra Kalteng. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 semakin mendekat. Beberapa tokoh dan kader terbaik dari berbagai partai politik telah mulai mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam kontestasi lima tahunan ini.

Salah satu sosok yang menonjol adalah Bambang Suherman, politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar). Bambang telah memantapkan langkahnya untuk berkompetisi di Pilkada Kobar 2024.

Diketahui, Bambang telah mengikuti fit and proper test di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa (4/6/2024) lalu, hal ini tentu untuk menunjukkan keseriusannya dalam mencalonkan diri sebagai calon pemimpin daerah.

Selain itu, Bambang juga telah menyatakan keinginannya untuk mendampingi Hj. Nurhidayah sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabub) Kobar periode 2024-2029.

H. Alex Majedi, Wakil Ketua DPD Gerindra Kalimantan Tengah, turut memberikan dukungannya terhadap pencalonan Bambang. Menurut H. Alex, Bambang sangat cocok berpasangan dengan Nurhidayah dalam Pilkada Kobar mendatang.

"Insya Allah, mereka berdua akan menjadi pasangan yang serasi karena mereka telah berpengalaman selama lima tahun. Bu Nurhidayah sebagai Bupati dan H. Bambang sebagai unsur pimpinan di DPRD Kobar," ujarnya kepada wartawan di Palangka Raya, Selasa (16/7/2024).

H. Alex menambahkan bahwa sebagai unsur pimpinan DPRD Kobar, H. Bambang Suherman dan Nurhidayah telah menunjukkan kerja sama yang baik.

Menurutnya, mereka sudah memahami karakter masing-masing, yang menjadikan mereka pasangan yang sangat cocok untuk memimpin Kotawaringin Barat ke depan.

"Dengan pengalaman dan pemahaman karakter yang sudah mereka miliki, saya yakin mereka akan mampu membawa Kotawaringin Barat menjadi lebih baik," ungkapnya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, langkah Bambang Suherman untuk maju di Pilkada Kobar 2024 semakin mantap.

Masyarakat Kobar tentunya berharap pemimpin yang terpilih nanti mampu membawa perubahan positif bagi daerah mereka. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda