BPTD Wilayah XVI Kalteng Gelar Pekan Terminal W.A Gara - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

29 July 2024

BPTD Wilayah XVI Kalteng Gelar Pekan Terminal W.A Gara

Kepala BPTD Wilayah XVI Kalimantan Tengah Muhammad Andi Rachmatullah didampingi Jajarannya 


LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - "Pekan Terminal W.A Gara ini merupakan wujud kepedulian BPTD Wilayah XVI Kalimantan Tengah kepada masyarakat, sekaligus untuk memajukan dan memberdayakan UMKM di Kota Palangka Raya," ucapnya Kepala BPTD Wilayah XVI Kalimantan Tengah, Muhammad Andi Rachmatullah.

Pekan Terminal WA Gara mencakup berbagai kegiatan menarik seperti pasar murah, bazar UMKM, dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Jasa Raharja. 

"Saya berharap dengan event ini terminal semakin ramai, sehingga bukan hanya menjadi tempat menaikkan dan menurunkan penumpang, tetapi juga ada kegiatan sosial setiap pekannya," tambah Andi di halaman Terminal W.A Gara Minggu, 28/07/2024.

Sementara itu Ketua UMKM Provinsi Kalimantan Tengah, Rini Wulandari, juga mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi UMKM dalam acara ini. 

"Jumlah seluruh stand ada 100 buah dan lapaknya gratis, yang ada hanya biaya untuk kebersihan," jelasnya.

Rini berharap kolaborasi ini dapat menarik minat masyarakat Palangka Raya untuk datang, melihat, dan membeli produk UMKM, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi para pelaku UMKM di kota ini. 

Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, diharapkan acara ini dapat berlangsung sukses dan memberikan manfaat sosial serta ekonomi bagi Kota Palangka Raya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda