Cegah Stunting, BPOM Palangka Raya Gelar Pemberdayaan Masyarakat KIE - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 July 2024

Cegah Stunting, BPOM Palangka Raya Gelar Pemberdayaan Masyarakat KIE



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Balai Besar POM Palangka Raya menggelar Pemberdayaan masyarakat Komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) diikuti oleh 62 orang peserta, kegiatan dibuka secara langsung oleh Plt Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Alman P. Pakpakahan.

Mengangkat tema ”Ayo cegah stunting, mari wujudkan generasi sehat dan berkualitas untuk masa depan”, kegiatan juga dihadiri oleh Kadis Dalduk P3APM Palangka Raya dr. M.Fitriyanto Leksono, perwakilan Kader Posyandu dan anak-anak balita posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bapelkes jalan Yos Sudarso Palangka Raya. Senin (22/07/2024) pagi.

Dalam sambutan PJ Walikota yang dibacakan oleh Alman P. Pakpahan, kegiatan KIE ini diharapkan risiko stunting di Kalteng dapat diatasi dan peserta yang hadir pada kegiatan ini dapat memahami lebih dalam tentang stunting, serta mendapatkan ilmu,pemberitahuan dan keterampilan untuk mencegah stunting untuk membangun generasi sehat dan cerdas.

Pada kesempatan tersebut, Plt Badan BPOM Palangka Raya, Yani Ardiyanti mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan efektifitas pengawasan obat dan makanan di Palangka Raya sebagai bentuk dukungan BPOM peduli stunting. “ BPOM mendukung pemerintah Provinsi Kalteng dengan menerapkan keamanan pangan dalam produksi pangan olahan yang baik. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut hari anak Nasional,yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024 besok hari.” pungkasnya.

Pewarta: Margaretha Febrianty 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda