Dalduk Kota Palangka Raya, Memotivasi Kelompok UPPKS - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 July 2024

Dalduk Kota Palangka Raya, Memotivasi Kelompok UPPKS



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya menggelar workshop Pemberdayaan Ekonomi Keluarga bagi Kelompok UPPKS se-kota Palangka Raya. Senin (22/7/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis DaldukBP3APM Palangka Raya dr. M. Fitriyanto Leksono, Plt Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Alman P. Pakpakahan, Camat di kota Palangka Raya serta anggota kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di kota Palangka Raya.

Dalam sambutan PJ Walikota Palangka Raya yang dibacakan oleh Alman P. Pakpakahan mengatakan bahwa pemerintah kota Palangka Raya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. “ Workshop ini sebagai bentuk kepedulian DaldukBP3APM terhadap stunting. Melalui kegiatan ini juga, diharapkan ibu-ibu dan kader serta anggota kelompok UPPKS dapat semakin memahami pola penanganan masa kehamilan, menyusui, pengasuhan anak, gizi, pendidikan serta kesehatan yang memadai,” tutur Alman.

Pada kesempatan yang sama, KadisdaldukBP3APM dr. M. Fitriyanto Leksono mengatakan bahwa Kegiatan ini sebagai upaya untuk memotivasi dan meningkatkan kegiatan kelompok UPPKS. “ Workshop Pemberdayaan Ekonomi Keluarga ini juga bertujuan untuk menggerakkan kembali usaha kelompok UPPKS di Kota Palangka Raya guna meningkatkan pendapatan keluarga serta mensosialisasikan pentingnya kepedulian Kelompok UPPKA dan keluarga lainnya dalam pencegahan dan penanganan kasus stunting di Kalteng,” pungkas Fitriyanto.

Pewarta: Margaretha Febrianty

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda