DPC Gerindra Bartim Tegaskan Dukungan Penuh pada Keputusan DPP di Pilgub Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 July 2024

DPC Gerindra Bartim Tegaskan Dukungan Penuh pada Keputusan DPP di Pilgub Kalteng

Ketua DPC Gerindra Bartim, Ir. Eskop, M.A.P. (Ist) 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Belum lama ini suasana kantor DPD Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng) di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya sempat ramai oleh aksi demonstrasi dari kader dan simpatisan partainya sendiri. 

Aksi tersebut merupakan protes terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengusung pasangan calon bukan dari kader partai.

Ketua DPC Gerindra Barito Timur (Bartim), Ir. Eskop, M.A.P, menyatakan bahwa pihaknya siap berjuang dan mendukung penuh pasangan yang telah diusung oleh DPP Partai Gerindra. 

"Kami dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bartim mendukung dan siap berjuang untuk memenangkan pasangan yang telah diusung oleh DPP Partai Gerindra. Kami wajib taat dan patuh terhadap keputusan DPP," ujarnya pada Selasa (30/7/2024).

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra mengumumkan pencalonan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Pilkada 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, pada Senin (22/7/2024).

Ir. Eskop menegaskan komitmen DPC Gerindra Bartim untuk mendukung keputusan tersebut. 

"Apapun yang menjadi keputusan DPP Gerindra, kami akan patuh dan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Mahkamah Partai Gerindra, Habiburokhman, juga menekankan bahwa pencalonan Agustiar Sabran telah melalui proses yang matang dan mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

"Dukungan dari Pak Prabowo sudah bulat dan final. Seluruh kader Gerindra harus all out memenangkan Agustiar dalam Pilgub Kalimantan Tengah," ujar Habiburokhman pada Senin (28/7/2024). (red) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda