DPC PWKI Kota Palangka Raya Gelar Muscab Ke-VIII, Fokus Tingkatkan Sinergi dengan Pemko - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 July 2024

DPC PWKI Kota Palangka Raya Gelar Muscab Ke-VIII, Fokus Tingkatkan Sinergi dengan Pemko

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Wanita Kristen Indonesia (DPC PWKI) Kota Palangka Raya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VIII di Gedung GSKI Bukit Raya, Jalan Yos Sudarso.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (27/7/2024) ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Gloriana Aden.

Dalam sambutannya, Hera Nugrahayu yang disampaikan oleh Gloriana Aden menekankan pentingnya Muscab Ke-VIII DPC PWKI sebagai momentum untuk menyatukan ide dan gagasan guna mendukung program Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Dengan momentum Musyawarah Cabang Ke-VIII ini, dapat dimanfaatkan untuk mengkaji kembali program-program yang sudah ada dan yang belum dilaksanakan, agar ke depannya dapat terealisasikan dengan baik,” ujar Gloriana.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya keterbukaan dan peningkatan karya serta kemampuan organisasi guna mengimbangi program dari pemerintah daerah. Tema dan subtema Muscab kali ini mengajak semua pihak untuk meningkatkan peran dan eksistensi PWKI dalam bersinergi dengan pemerintah menuju Indonesia Emas.

“Saya berharap dalam musyawarah cabang ini, mampu mengutamakan kepentingan umum sehingga DPC PWKI Kota Palangka Raya akan tetap eksis dan sesuai dengan visi misi organisasi PWKI. Pemko juga turut mendukung penuh semua organisasi wanita, salah satunya adalah DPC PWKI Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Ketua panitia Musyawarah Cabang DPC PWKI Kota Palangka Raya, Dra. Erliani Ambun Bahen menyampaikan harapannya agar musyawarah ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang dapat meningkatkan peran wanita Kristen di Kota Palangka Raya.

“Tentunya kita semua berharap melalui musyawarah ini dapat memperkuat sinergi antara PWKI dan pemerintah, serta meningkatkan kontribusi wanita Kristen dalam pembangunan daerah,” ungkapnya. 

Musyawarah ini diharapkan menjadi landasan kuat bagi DPC PWKI Kota Palangka Raya dalam melanjutkan program-program yang telah ada serta membuka jalan untuk inisiatif baru yang bermanfaat bagi pembangunan daerah, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia wanita Kristen.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda