Gerindra Sukamara Komitmen Patuhi Keputusan DPP, Siap Dukung Agustiar Sabran - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 July 2024

Gerindra Sukamara Komitmen Patuhi Keputusan DPP, Siap Dukung Agustiar Sabran

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukamara, H. Ahmad Darsoni. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukamara menyatakan dukungan penuh kepada Agustiar Sabran sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini mengikuti rekomendasi yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukamara, H. Ahmad Darsoni, menyatakan keyakinannya terhadap keputusan DPP Gerindra.

"Saya, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukamara, H. Ahmad Darsoni, mendukung sepenuhnya langkah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan surat rekomendasi kepada politisi Agustiar Sabran untuk maju dalam Pilgub Kalteng tahun 2024," kata Darsoni melaui via WhatsApp, Selasa (30/7/2024).

Darsoni menegaskan bahwa seluruh jajaran partai di Sukamara akan patuh terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

"Kami tegak lurus sesuai dengan keputusan DPP. Siapapun yang ditunjuk tentunya sudah melewati pertimbangan yang sangat matang," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah kader dan simpatisan Partai Gerindra di Kalimantan Tengah sempat menyampaikan aspirasi menolak pencalonan Agustiar Sabran karena bukan kader asli partai Gerindra. Aksi ini dilakukan di depan kantor DPD Gerindra Kalimantan Tengah di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya.

Namun, DPC Gerindra Kabupaten Sukamara menegaskan komitmen mereka untuk mendukung sepenuhnya keputusan DPP Gerindra.

"DPC Gerindra Kabupaten Sukamara full up untuk memenangkan," tegas Darsoni.

Ketua Mahkamah Partai Gerindra, Habiburokhman, juga menegaskan bahwa pencalonan Agustiar Sabran telah melalui proses yang matang dan mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Dukungan dari Pak Prabowo sudah bulat dan final. Seluruh kader Gerindra harus all out memenangkan Agustiar dalam Pilgub Kalimantan Tengah," ujarnya, Senin (28/7/2024).

Dengan dukungan penuh dari struktur partai, DPC Gerindra Sukamara siap berjuang maksimal untuk memenangkan Agustiar Sabran dalam Pilkada Kalimantan Tengah 2024. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda