Kesbangpol Ajak Ormas Kalteng Sukseskan Pilkada 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 July 2024

Kesbangpol Ajak Ormas Kalteng Sukseskan Pilkada 2024



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Dialog Interaktif Pemberdayaan Ormas yang bertajuk NGOPI ITAH, “Ngobrol Pintar, Interaktif, Tajam, Makin Berkah.”

Kegiatan dialog yang mengusung tema Peran Strategis Ormas dalam mensukseskan Pilkada Serentak Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 ini, dilaksanakan di Rumah Pahlawan Nasional Tjilik Riwut, Jalan Jend. Sudirman No 1, kota Palangka Raya. Rabu (24/07/2024) pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kalteng, Katma F. Dirun mengatakan bahwa dialog ini dalam rangka membangun kerja sama dan sinergi dengan seluruh ormas. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam upaya secara bersama-sama untuk mensukseskan pilkada di Kalteng.

Seluruh ormas yang ada di kota Palangka Raya pada khususnya tentunya membutuhkan informasi terkait pilkada yang akurat. Sumber informasi yang akurat tersebut tentunya berasal dari KPU dan Bawaslu. Itu sebabnya, narasumber yang didatangkan pada kegiatan ini berasal dari pihak KPU dan Bawaslu, agar informasi yang didapatkan akurat.

“ Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini, agar dengan informasi yang didapatkan dari dialog interaktif, pemahaman terkait pilkada dapat disatukan untuk mensukseskan pilkada 2024 yang damai dan memiliki kualitas demokrasi yang diharapkan meningkat dari sebelum sebelumnya,” pungkas Katma.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda