Ketua DPRD Kalteng Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pilkada 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 July 2024

Ketua DPRD Kalteng Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Pilkada 2024

Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan digelar pada November mendatang. Dalam kesempatan ini, masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) akan memilih pemimpin yang menjadi pilihan mereka.

Menjelang Pilkada 2024, Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, mengimbau masyarakat Kalteng untuk menjaga suasana aman dan nyaman. Ia menekankan pentingnya tidak terpengaruh oleh isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan).

“Penting bagi proses demokrasi untuk fokus pada program, visi, dan kapasitas para calon pemimpin, daripada mempermasalahkan perbedaan yang bersifat pribadi atau kelompok,” ujar Wiyatno pada Selasa (30/7/2024).

Wiyatno menambahkan, kampanye yang sehat dan konstruktif dapat meningkatkan kualitas demokrasi. Hal ini memastikan bahwa pemimpin yang terpilih adalah yang terbaik untuk masyarakat.

“Hal ini bisa dicapai dengan edukasi politik kepada pemilih, pengawasan yang ketat oleh lembaga terkait, serta peran aktif media dalam mempromosikan informasi yang objektif dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ia berharap Pilkada 2024 di wilayah Kalteng dapat berjalan kondusif, aman, dan lancar, sehingga proses demokrasi lima tahunan ini bisa semakin baik.

Dengan menjaga kerukunan dan fokus pada program, visi, dan kapasitas calon pemimpin, masyarakat Kalteng diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pemilu yang demokratis dan berkualitas. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda