Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional Resmi Dibuka di Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 July 2024

Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional Resmi Dibuka di Palangka Raya

Foto bersama saat pembukaan Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional di Kalimantan Tengah yang digelar di GOR Indoor Serbaguna. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional di Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dimulai di GOR Indoor Serbaguna pada Minggu (7/7/2024).

"Atas nama pribadi dan AFP Kalteng, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, pelatih, ofisial, dan perangkat pertandingan Liga Futsal Nusantara 2024 di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Penuh Berkah. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," ucap Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng, Sutoyo dalam sambutannya.

Sutoyo mengungkapkan bahwa Liga Futsal Nusantara 2024 Babak 36 Besar Nasional diikuti oleh lima tim putra dalam Group C: Vasco Lesmana Lamandau (Kalteng), Binuang Muda (Kalsel), Arsekon FC Pontianak (Kalbar), Futsal Surakarta (Jateng), dan Orinity FC Palu (Sulteng).

Sementara itu, tim putri terdiri dari tiga tim dalam Group G: Putri Lesmana Lamandau (Kalteng), Fafage Female Binuang (Kalsel), dan FC Junior Pontianak (Kalbar).

"Kita patut bersyukur. Setelah pembentukan kepengurusan AFP Kalteng pada Februari 2024, asosiasi telah banyak melakukan gebrakan untuk meningkatkan SDM dan kompetisi usia dini," jelas Sutoyo.

Sebelumnya, AFP Kalteng telah mengadakan Kursus Wasit Futsal dan Kursus Pelatih Futsal Nasional yang pesertanya tidak hanya dari Kalteng, tetapi juga dari luar daerah.

"Kami juga telah sukses melaksanakan Liga Futsal Nasional Region Kalteng, dan hari ini AFP Kalteng menggelar Liga Futsal Nusantara Babak 36 Besar Nasional untuk pertama kalinya," tambahnya.

Sutoyo berharap bahwa kompetisi ini dapat menambah gairah olahraga futsal di Kalteng, sehingga semangat latihan, akademi, dan klub futsal dapat bangkit kembali.

"Ini patut diapresiasi oleh semua pihak, berkat dukungan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Pemprov Kalteng, KONI Kalteng, Asprov PSSI Kalteng, dan Federasi Futsal Indonesia," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kalteng untuk menyelenggarakan event ini.

"Tentunya kita berterima kasih karena Kalteng dipercaya untuk menyelenggarakan Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional. Ini adalah sebuah kepercayaan yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Edy.

Wagub berharap event ini dapat memotivasi para atlet Kalteng. Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan semangat.

"Untuk para atlet yang bertanding, terus semangat dan raihlah prestasi sebaik mungkin. Prestasi akan memberikan dampak positif, dan pemerintah selalu menghargai atlet yang berprestasi," demikian Edy. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda