Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2024: Meriah dan Penuh Semangat - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 July 2024

Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya Tahun 2024: Meriah dan Penuh Semangat

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Malam grand final pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Palangka Raya tahun 2024 berlangsung dengan meriah di halaman stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Km.4,5, Selasa (16/7/2024) malam. Kegiatan ini merupakan salah satu event unggulan tahunan dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga (Disbudpora) Kota Palangka Raya.

Kepala Disbudpora Kota Palangka Raya, Iin Hendrayati Idris, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk menseleksi pemuda dan pemudi berbakat yang nantinya akan mewakili kota Palangka Raya di tingkat provinsi dalam ajang pemilihan Jagau dan Bawi Nyai.

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menseleksi para pemuda dan pemudi yang berbakat dan nantinya dipercaya untuk mewakili kota Palangka Raya di tingkat provinsi dalam ajang pemilihan Jagau dan Bawi Nyai,” tutur Iin, Selasa (16/7/2024).

Ajang lomba yang diikuti oleh 33 peserta, terdiri dari 13 pria dan 20 wanita ini juga bertujuan untuk menggali minat dan bakat anak muda di kota Palangka Raya agar dapat berperan aktif dalam menjaga dan memperkenalkan budaya serta pariwisata kota Palangka Raya kepada dunia luar.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, berpesan kepada putra dan putri pariwisata yang terpilih agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Putra dan putri yang dipercaya sebagai duta pariwisata kota Palangka Raya mengemban tugas untuk mempromosikan potensi pariwisata di Palangka Raya kepada wisatawan domestik maupun mancanegara, serta untuk mengenalkan dan meningkatkan citra positif pariwisata kota Palangka Raya kepada dunia luar,” ujar Hera.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, para peserta berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pariwisata dan kebudayaan kota Palangka Raya. Ajang ini diharapkan dapat menjadi platform bagi generasi muda untuk berkreasi dan berkarya demi kemajuan kota mereka.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda