Meriahkan HUT ke-65, SMA Negeri 1 Palangka Raya Gelar Jalan Santai - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

31 July 2024

Meriahkan HUT ke-65, SMA Negeri 1 Palangka Raya Gelar Jalan Santai

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palangka Raya, Arbusin. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-65, SMA Negeri 1 Palangka Raya menggelar acara jalan santai pada Rabu (31/7/2024).

Acara ini semakin meriah dengan berbagai doorprize, termasuk hadiah utama berupa kulkas dan hadiah menarik lainnya.

"Tujuan dari jalan sehat atau jalan santai ini adalah untuk mengumpulkan semua keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya, alumni, masyarakat, praktisi pendidikan, dan wartawan. Tujuannya adalah untuk mempererat persaudaraan, silaturahmi, dan memperkenalkan bahwa SMA Negeri 1 Palangka Raya kini berusia 65 tahun," ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palangka Raya, Arbusin, saat diwawancarai oleh sejumlah media setelah kegiatan.

Dengan bertambahnya usia sekolah, Arbusin berharap SMA Negeri 1 Palangka Raya semakin berjaya, berkembang, dan menjadi sekolah yang lebih baik lagi.

"Dan ini bisa kita buktikan bahwa SMA Negeri 1 Palangka Raya sekarang menjadi Program Sekolah Penggerak (PSP). Selain itu, SMA Negeri 1 Palangka Raya sudah melaksanakan Kurikulum Merdeka, ini adalah tahun ketiga," ungkapnya.

Sebagai informasi, SMA Negeri 1 Palangka Raya telah melaksanakan Kurikulum Merdeka sejak tahun 2021.

"Kurikulum Merdeka itu lebih menekankan anak dan orang tua untuk menganalisis bakat dan minat mereka yang sudah ditentukan di awal tahun pelajaran, terutama di kelas sepuluh," jelas Arbusin.

Dengan semangat kebersamaan dan inovasi pendidikan yang terus berkembang, SMA Negeri 1 Palangka Raya siap menyongsong masa depan yang lebih gemilang. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda