Palangka Raya Gelar Jambore Kader Posyandu 2024 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 July 2024

Palangka Raya Gelar Jambore Kader Posyandu 2024

Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu membuka kegiatan Jambore Posyandu Tahun 2024.

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati hari jadi Pemerintah Kota Palangka Raya yang ke-59 dan Kota Palangka Raya yang ke-67, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DISDALDUKBP3APM) menggelar Jambore Kader Posyandu tingkat Kota Palangka Raya tahun 2024. Acara ini berlangsung di halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, pada Rabu (24/7/2024).

Jambore Posyandu tahun 2024 dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas DISDALDUKBP3APM, Fitiyanto Laksono, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Fifiv Arfina, serta seluruh kader Posyandu dari lima kecamatan di Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengapresiasi kegiatan Jambore Posyandu ini. 

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja para kader Posyandu saat ini. Pelayanan kesehatan untuk Balita dan Batita yang telah dilaksanakan sudah mulai terlihat hasilnya,” ujarnya.

Hera Nugrahayu juga berharap agar Posyandu di setiap kelurahan dan kecamatan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan dinas-dinas terkait. 

Kepala Dinas DISDALDUKBP3APM, dr. Fitiyanto Laksono, dalam laporannya menyampaikan bahwa Jambore Posyandu Kota Palangka Raya tahun 2024 bertujuan memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, inovasi, dan peran aktif kader Posyandu dalam mendorong keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan masyarakat.

“Jambore ini juga bertujuan memperkuat komitmen dalam mensukseskan program Posyandu, meningkatkan motivasi kader dalam pelayanan kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kapasitas kader Posyandu berprestasi untuk terselenggaranya kegiatan Posyandu dan menjadi ajang silaturahmi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader Posyandu di semua kelurahan dan kecamatan di Kota Palangka Raya. 

“Kegiatan ini diikuti oleh 735 kader Posyandu se-Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Dengan adanya Jambore Posyandu ini, diharapkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Palangka Raya dapat terus meningkat, serta memperkuat jaringan dan kolaborasi antara kader Posyandu dan instansi terkait dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda