Pameran Seni Rupa Pelajar di Kalteng: Apresiasi Karya Seni Anak Bangsa - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

12 July 2024

Pameran Seni Rupa Pelajar di Kalteng: Apresiasi Karya Seni Anak Bangsa

Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng, Wildae D. Binti. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah melalui UPT Taman Budaya menggelar pameran seni rupa pelajar bertajuk "Apresiasi Karya Seni Pelajar Kalteng."

Acara ini berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 12 hingga 16 Juli 2024, bertempat di UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah di Jalan Temanggung Tilung XIII, Kota Palangka Raya, Jumat (12/7/2024).

Mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari, Kepala UPT Taman Budaya Provinsi, Wildae D. Binti, menjelaskan bahwa pameran ini merupakan program bulanan dari dinas tersebut.

"Pameran ini adalah agenda setiap bulan dari UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah yang bertujuan untuk melestarikan seni budaya di Kalimantan Tengah," ucap Wildae.

Pameran ini diikuti oleh siswa dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga SMA yang ada di Kalimantan Tengah, termasuk juga anak-anak disabilitas. Tercatat, ada 32 seniman muda yang turut serta dalam pameran ini dengan total 165 karya yang dipamerkan.

Wildae berharap pameran ini dapat memberikan semangat dan manfaat bagi para seniman muda agar lebih giat dalam meningkatkan karya-karya mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, pemerintah Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berupaya memberikan ruang bagi para seniman untuk berekspresi, sehingga mereka semakin bersemangat dalam berkarya di masa depan.

Pameran ini tidak hanya menjadi ajang apresiasi seni, tetapi juga sebagai wadah bagi para seniman muda untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka kepada publik.

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda