Pelantikan 12 Lawyer di Kalteng, PPKHI Tekankan Pentingnya Penegakan Hukum Merata - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 July 2024

Pelantikan 12 Lawyer di Kalteng, PPKHI Tekankan Pentingnya Penegakan Hukum Merata

Pelantikan Advokat PPKHI Kalimantan Tengah Diwilayah Hukum Pengadilan Tinggi Palangka Raya di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA  - Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Suriansyah Halim, mengumumkan pelantikan 12 lawyer baru pada Selasa, 16 Juli 2024. Acara tersebut berlangsung di Swiss-Belhotel, Palangka Raya.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah 12 lawyer dari PPKHI baru saja dilaksanakan. Harapan kami, hal ini akan mendukung penegakan hukum yang merata di 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng," ujarnya kepada wartawan di Palangka Raya, Rabu (17/7/2024).

Dari 12 lawyer yang dilantik, 10 di antaranya adalah laki-laki dan 2 perempuan. Dua lawyer datang dari Pangkalan Bun, menunjukkan komitmen PPKHI untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh sekalipun.

"Sinergi antar berbagai pihak sangat penting dalam mencapai tujuan keadilan. Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama demi tercapainya visi bersama dalam penegakan hukum yang adil dan merata," ungkapnya.

Acara ini menandai langkah signifikan dalam upaya PPKHI Kalteng untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan penegakan hukum di wilayah tersebut. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda